(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

KRITIK METODOLOGI DALAM ADMINISTRASI PUBLIK

Program Studi Doktor Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik kembali melakukan kegiatan Webinar dengan judul “Kritik Metodologi dalam Administrasi Publik” yang dilakukan secara daring pada Senin, 27 Maret 2024 bertempat di Gedung ICT Center UNDANA Kupang.

Peserta webinar adalah mahasiswa Program Doktor dan juga Program Magister Ilmu Administrasi FISIP UNDANA, dan juga Para Dosen yang berjumlah kurang lebih 97 orang peserta secara daring. Webinar kali ini yang menjadi narasumber adalah Bapak Gabriel Lele, Ph.D, Dosen dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada.

Webinar ini bertujuan agar pada peserta dapat lebih memahami berbagai permasalahan metodologi yang mendasari ilmu administrasi publik, terbukti lewat pemaparan dan penjelasan, bahkan sampai pada sesi diskusi, dosen maupun mahasiswa sangat antusias dalam mendengarkan pemaparan materi sampai pada sesi diskusi dengan memberikan pertanyaan yang sangat menarik.

Webinar ini memperlihatkan keharmonisan dalam jalannya diskusi, yang tercermin dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para peserta, menunjukkan tingkat minat dan keterlibatan yang tinggi terhadap topik yang dibahas. Pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan bukan hanya sekadar refleksi rasa ingin tahu, tetapi juga menjadi sumber inspirasi untuk menggali lebih dalam konsep – konsep yang kompleks dalam administrasi publik.

Seorang mahasiswa PS DIA asal Timor-Leste, atas nama Joao memberikan pertanyaan menarik, yakni tentang keterkaitan metodologi hermeneutika dengan fenomena administrasi publik di era modern. Pertanyaan ini mencerminkan keinginan untuk memahami lebih dalam konsep – konsep teoritis dan penerapannya dalam konteks praktis. Jawaban yang diberikan oleh Bapak Gabriel Lele Ph.D sebagai narasumber tidak hanya memberikan pencerahan kepada penanya, tetapi juga melibatkan seluruh peserta dalam pemahaman yang lebih mendalam, membuka ruang untuk refleksi bersama dan pertukaran gagasan yang kaya.

Kegiatan berakhir dengan sambutan hangat dari Dr. Laurensius P. Sayrani S.Sos., MPA, selaku Koordinator Program Studi, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gabriel Lele Ph.D sebagai narasumber yang telah berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam diskusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *